15 Juli 2009

Flu Babi

Koran hari ini memberitakan bahwa flu babi tidak terbendung lagi...
Beberapa hari yang lalu aku berbincang dengan seorang teman yang memiliki usaha apotik.

Secuplik obrolan kita :

Teman : "Aneh lho....biasanya kalo musim liburan, usaha apotik juga lebih turun...tapi kali ini, bused.. dashyat !!!"

Aku : " Maksudnya... lebih baik ato lebih buruk ?"

Teman : " Lebih baik...rame banget !!! Dan saya ga pernah ngalamin yang seperti ini selama beberapa tahun saya dagang obat"

Aku : " Hmmm...mungkin karena tahun ini ga banyak yang keluar buat liburan karena takut flu babi ?"

Teman :" Ga lho... saya yakin ga gitu !!! Biasanya anak" lebih sering sakit kalo saat sekolah karena penularan antar teman, tapi kalo liburan mereka kan dirumah..seharusnya lebih sehat ...
jadi kalo mereka ga liburan berarti kan di rumah..tapi tetap ajah banyak yang sakit !!!

Aku : " Weew....serem dong.."

Teman :" Ini wabah !!!"

Ternyata omongan si teman memang benar... Indonesia sudah masuk dalam wabah flu babi.
Bacaan pagiku hari ini berkisar tentang flu babi.
Menkes Indonesia menggandeng BIN (Badan Intelijen Negara) untuk menyelidiki kemungkinan virus H1N1 ini merupakan serangan senjata biologis atau sengaja disebarkan untuk meraup keuntungan bisnis.

Ini comotan kata seorang mantan pejabat BAKIN (Badan Koordinasi Intelijen Negara)
"Besar kemungkinannya ini juga ada operasi intelijen bisnis, dari kompetitor perusahaan multinasional yang bercokol di Jerman dan Swiss"

Berita lainnya yaitu WHO menunjuk 6 perusahaan sebagai pembuat resmi vaksin penawar flu babi.
Mungkin buat negara" kaya dan maju tidak ada masalah dengan membeli vaksin" tersebut, namun bagaimana dengan negara" miskin/berkembang ?

Ceritanya sih negara" miskin/berkembang bisa membuat sendiri vaksin dinegara masing" asal ada seed vaksinnya. Seed vaksin tuh pengembangan rekayasa genetika dari virus liar. Nah metode menjinakkan virus ini dipatenkan . PATEN = UANG .

Hhhmmm... dari dulu monopoli emang ga jauh dari haus uang !!!

Jika memang terbukti.... Manusia Memang Mahkluk Mengerikan !!!
Aku jadi merinding sendiri membayangkan kalo pendemik flu babi ditranskripkan kayak cerita" film super hero (Superman, Batman or whateverlah yang selalu berusaha menyelamatkan dunia dari ancaman manusia" yang haus kekuasaan dan uang....).

Kalo gitu...mungkin kita" udah pada butuh :
1. All the super heroes buat ngancurin para penjahat
2. Tuhan buat ngancurin hati yang ga pernah puas

Choices are yours.....