10 Juli 2009

I am Nothing

Kesibukan yang luar biasa membuat aku tidak sempat menulis curhatan ku lagi di blog ini.
Padahal banyak sekali yang terjadi selama bulan Juni.... Gpp deh...refund cerita di bulan Juli (hehehe).

Akhir bulan adalah waktu tersibukku. Benar" sibuk !!!!
Dan aku baru sadar kalo aku sudah berjanji dalam pelayanan sekolah minggu yaitu retret anak sekolah minggu.
Ini sudah dibicarakan dari tahun lalu dan aku juga sudah menyanggupi...namun ternyata pada detik" terakhir....aku merasa sungguh tidak sanggup !!!

Banyak guru" SM yang tidak bisa ikut dan sempat membuatku iri ...
Namun, aku tidak bisa membatalkan karena aku telah berjanji. Hal ini membuatku kesal dan marah. Kenapa aku harus begitu cepat berjanji ? Seandainya aku tidak berjanji maka tidak akan menjadi bebanku seperti sekarang ini ....ssshhhhh !!!

Sore itu aku terlambat datang ke meeting karena peristiwa kebakaran di ruko....(baca : Semuanya Penting)
Kami berkumpul untuk membahas acara dan segala sesuatu persiapan retret.
Seorang guru injil memberikan kesaksian. Dia bilang pergumulan berat dia hadapi saat akan melakukan retreat ini. Tangan anaknya yang masih kecil terjepit di pintu sampai biru....
Guru lainnya bergumul karena harus meninggalkan anaknya yang masih kecil dan ini adalah pertama kalinya mereka tidak bertemu selama beberapa hari.

Ahhh....Saat itu aku tersadar.... dan langsung minta maaf pada Tuhan untuk keegoisanku.
Ternyata, sebenarnya aku sedang digoda untuk mundur...tapi ternyata Tuhan menguatkanku dengan caraNya.

Tuhan mengingatkanku dari peristiwa ruko, bahwa sebenarnya aku tidak memiliki apa"..... dan aku tidak berarti apa"....Jika Tuhan akan memberi, maka Ia akan memberkati pemberianNya, namun jika Ia hendak mengambilnya kembali, itupun hak Tuhan.

Rutinitasku dan kesenanganku mencari uang mampu membuatku mau mengabaikan pelayananku pada Tuhan. Aku benar" malu pada diriku !!!


MoraL :
Banyak orang berpikir bahwa saat terbaik untuk melayani Tuhan adalah saat mereka sudah hidup dalam kelimpahan, namun sebenarnya kelimpahan itu adalah tantangan terbesar yang sulit dilewati.....