09 Juli 2009

Ternoda Akhirnya....

Kemaren 8 Juli 2009 adalah hari pemilihan presiden dan wapres.
Biasanya aku tidak pernah mau nyoblos ato nyontreng....namun tahun ini aku pengin ikut juga.

Sebenarnya aku maunya nyontreng kalo pas udah umur 50 taon, tapi....akhirnya ga nahan karena suka warna biru..(hehehehe)
Diatas itu bukan alasan sebenarnya...
Golput jadi pilihan karena memang tidak ada yang masuk dihati dan otak.

Terlalu banyak janji dan manipulasi....dan akhirnya Presiden dan Wakil Presiden terpilih juga tidak pernah melakukan janji" mereka. Setelah mereka terpilih, mereka hanya sibuk menimbun kekayaan karena terlalu banyak mengeluarkan uang dan janji selama kampanye.

Lalu korupsi terjadi dimana".... tidak pernah ada usaha memperbaiki diri dan akhirnya hanya membuat susah rakyat kecil...imbasnya adalah tentu saja ke ekonomi, apalagi ???
Jadi artinya jika aku ikut dalam pilpres, aku juga menjadi bagian dari penyumbang kesusahan tersebut !!!
Golput bagiku adalah tetap menjaga aku suci dan tidak masuk sebagai antek" koruptor yang tidak pernah mencicipi manisnya uang korupsi... BAHHH !!! Ga Mao Lah !!!

Kali ini, setelah melihat hasil kerja Presiden yang ini...yah lumayanlah !!!
Banyak yang masih mengkritik dan mengeluh dengan ekonomi yang terjadi saat ini.. namun buatku paling tidak SBY telah berusaha... Usaha" yang tidak 100% berhasil, namun....at least he wants to try and not become a NATO .

Aku menghargai "keinginan berusaha" nya...maka taon ini aku ga Golput .

Pengalaman pertama aku nyontreng :
Jam sudah hampir menunjukkan jam 8 malam, saat pak Satpam datang dan membawa kertas keterangan buat nyontreng besok. Padahal, aku pikir aku sudah diblack list karena para satpam tahu kalo aku dan Pio golput... (negative thinking aja deh !!!)

Trus besok paginya, abis ngisi FB dengan status " Pertama Kali Nyontreng, Asyik x yah..." aku pergi nyontreng ke TPS terdekat.

Setelah memberikan kertas keterangan pada petugas TPS, aku duduk dan menunggu.
Kebetulan ada seorang teman yang dikenal, sambil menunggu sambil mengobrol.
Eh..tau"nya dia sekeluarga dipanggil dulu buat nyontreng, sedang aku yang datang duluan belom dipanggil. Aku pikir " Sabarlah....mo ngapain juga buru-buru.."

Eh...orang yang baru datang dipanggil lagi, langsung aku jadi bertanya-tanya ..
Ga lama kemudian terdengar petugas didepan bilang ," Siapa nih ...C**A ??? Salah TPS !!!"

Wuii....langsung aku berdiri dan mengambil kertas keterangan dan pindah TPS yang dimaksud.
Hehehe..... baru tau ternyata dalam 1 kompleks bisa ada banyak TPS...
Kecian deh.... karena ternyata di TPS yang dimaksud antriannya panjang dan tidak ada tempat duduk.... Walaahhh !!!

Tapi ya udah lah.....demi nyontreng....ngantri lagi lah !!!