15 Juli 2009

My H1N1's Trip

Masih cerita sekitar flu babi...
Aku dan Pio tetap melakukan trip ke China walaupun saat itu (akhir Mei) lagi heboh"nya isu flu babi.

Tiba di airport Guangzhou, keluar dari pesawat dan seperti biasanya, semua orang harus melakukan cek paspor. Namun kali ini, kita harus menunggu cukup lama karena harus antri dalam beberapa line dengan sistem tutup buka portal pembatas... Pemandangan yang membuat stress adalah semua petugas diairport memakai masker !!!

Wahh... rasanya sangat tidak nyaman.... Suasana saat itu sungguh menunjukkan parahnya virus ini. Aku yang tadinya sehat walafiat langsung terbawa suasana. Tiba" hidungku terasa mau flu....tenggorokanku terasa kering... Wadoww....jangan" aku tertular virus neehh !!!

Singkat cerita, hari itu setelah check in di hotel, aku langsung tidur... Ga pake acara jalan" n shopping" seperti biasanya. Ternyata besoknya... aku sudah sehat dan bisa langsung kerja.
Aku langsung sehat karena aku ga liad satupun orang" dijalanan Guangzhou yang pake masker...(huehehehe...obatku murahhh!!!!)

Kemudian aku pindah kota dan check in lagi di hotel. Saat sampai di kota ini ada sedikit perasaan ganjil, karena biasanya kota ini ramai tapi kali ini sepi pengunjung....
Saat check in di hotel....kami disodorkan temperature pengukur suhu....
Bengong dah !!!!

Mau tak mau harus dipakai karena peraturan pemerintah setempat. Wahh....enggan banget sebenarnya.... karena harus memakai pengukur suhu berbagi rame" ama orang lain. Bayangkan... dari keti ke keti.... Ohh Noooooo !!!!

Sehabis memasukkan barang ke kamar langsung aku dan Pio mencari apotik dan membeli pengukur suhu tubuh. Dan ajaibnya.... saat itu juga aku langsung merasa pengen flu lagi.....(kacau..kacauuu...).

Dan ternyata benar... esoknya aku mulai merasa tidak enak badan...kemudian lusanya aku terbaring 1 harian di kamar hotel. Yang menyebalkan adalah aku harus melarikan diri setiap malam dari petugas hotel yang rutin datang mengecek suhu tubuh.

Satu malam, aku diam di dalam toilet, menunggu petugas pergi setelah mengecek Pio...
Dua malam berikutnya, aku dan Pio baru pulang ke hotel setelah "jam aman"....
Malam lainnya,petugas hotel datang mengetuk pintu untuk cek suhu tubuh jam 11 malam !!!!
(hahahaha......untung aku sudah sembuh !!!)

Aku sembuh berkat buah Kiwi dan suntik infus vitamin C dari dokter setempat.....
Padahal aku takut sekali suntik di Cina... ga percaya sama jarum suntiknya walaupun masih dalam kemasan baru.... (aku memang parno berattt !!!)

Namun.... aku bersyukur banget karena aku bisa pulih dengan cepat. Ga mo deh di karantina di negara orang..... Takuddd dan lagian juga udah kangen ama anak"...maka aku harus sehat !!!

MoraL :
Pikiran dan ketakutan adalah racun buat tubuh sedang semangat dan keinginan adalah obat alamiah terbaik didunia.....