10 Juli 2009

Semuanya Penting

Hari itu hari Sabtu, 27 Juni 2009.
Sedang asyik"nya aku bekerja di kantor, tiba" karyawanku masuk dan bilang "Turun Pak..Bu...ada kebakaran !!!"

Syok juga mendengar berita seperti itu... Pio langsung turun sedangkan aku memerintahkan semua karyawan untuk mematikan komputer mereka dan membawa barang" yang menurut mereka penting.

Waktu kami sedang grasak grusuk membereskan barang", Pio berteriak dengan keras dari bawah ." MIO ...TURUUUUNN...SEMUANYA TURRUUNNN !!!"

Wah...aku jadi kaget juga, karena nada suara Pio adalah sangat urgent....Jadi aku menyuruh semua orang untuk buru" turun .
Sampai dilantai bawah, sudah banyak orang berdiri diluar ruko dan mereka bilang kebakaran terjadi tepat dibelakang ruko kami...Saat aku sadar, aku tidak melihat Pio dan aku langsung naik lagi ke atas untuk mengambil beberapa barang.

Ternyata Pio sudah diatas dan sedang mengemas barang" yang penting. .... Saat itu aku hanya mengambil map folder dan tas karena sungguh tidak tahu harus menyelamatkan barang apa..karena bagiku semuanya juga penting !!!

Aku terus menyuruh Pio turun, karena bau terbakar mulai tercium dan aku mulai melihat kabut" asap, tapi Pio masih terus mengecek dan membereskan barang". Aku tidak mau meninggalkan Pio sendirian diatas maka aku menunggunya dengan hati dan perasaan ga karuan....
Saat itu yang terucap hanya " Tuhan..tolong Tuhan...jangan sampai terjadi kebakaran "

Tiba" lampu mati dan saat itu benar" gelap dan tidak bisa melihat apapun... dan barulah Pio mau turun... Saat itu benar" suasananya menjadi mencekam, karena gelap, bau terbakar yang tajam, panas dan deg"an luar biasa...

Setelah kami turun , kami mengecek ulang, ternyata beberapa ruko dibelakang ruko kami membuat teralis besi dan melakukan pengelasan. Percikan api las telah membakar atap fiber milik tetangga belakangnya. Para pekerja las berhasil memadamkan api yang ditimbulkan mereka. Atap fiber terbakar habis..namun nasib ruko" tetangga tertolong. Puji Syukur !!!

Empat puluh lima menit dari kejadian, akhirnya semua orang balik lagi ke pekerjaan mereka.
Saat aku kembali keruang kerja....Ya ampun....berantakan sekali....
Saat akan kembali membuka komputer aku tertegun, karena modemnya menyala...
Dan akupun baru sadar...ternyata saat aku panik mematikan komputer, aku juga sekalian menyalakan modem (huehehehe)

Karyawan" admin juga tertawa geli karena saat mereka hendak menyelamatkan laptop, tanpa sadar mereka hanya membawa tas dan kabel colokan , sedang laptopnya tertinggal....
Mereka malah sibuk membawa barang lain yang tidak penting.....(hahahaha)

MoraL:
Banyak hal yang kita anggap penting dalam hidup kita, namun bila kita dihadapkan pada satu situasi untuk menentukan pilihan ..... mampukah kita menentukan "yang terpenting" ?