25 Maret 2009

Be Wise

My Trip on March.25.09

Cuaca disini kacau berat. Dari suhu 19C bisa jatuh ke 10C.
Global warming udah berasa banget di negara yang punya 3-4 musim.
Ga kayak di Indo. Ada sedikit perubahan musim. Misal musim panas lebih panjang dari musim hujan atau sebaliknya. Tapi emang cuma terasa panas banget trus mendadak hujan trus panas lagi dst.

Lagi" aku salah info cuaca. Cuma bawa jaket jeans sedang orang" disini pakai jaket yang sedikit lebih tebal dari bahan jeans. So, keliatan agak" aneh gituh... but, who cares?
Yang jelas, jadi kedinginan ..... Tapi malas beli jaket baru (soalnya, aku udah keseringan salah bawa baju, jadi sering beli jaket. Mana ada orang pakai jaket tebal di Jakarta, bisa" keliatan seperti cotton candy dicelup air- lepek....

Karena takut kedinginan, aku jarang keluar dari kamar hotel kalo malam hari.
Tapi malam ini aku harus keluar, karena harus beli kepala steker buat laptop (kalo ga beli, ga bisa nulis blog ama chatting...uuuhhh sepi deh...)

Toko pertama yang dikunjungi punya kepala steker yang aku mau, cuma karena tau kita bukan orang lokal, dimahalin deh...Dihargain $10,-(sekitar Rp.18.000), padahal harga brg gituan di Indo paling" cuma Rp.6.000 an.

Pio kesal dan ga mau beli. Yahhh... gimana lagi? Istri kan harus nurut ama suami. Ywd deh...
Ikut ajah deh cari toko yang lain...
3 supermarket dimasukin en adanya steker colokan yang gede" dan harganya lebih gila lagi ...berkisar $23-$48. Welehh...tambah mahal dan ga keruan deh..

Tapi karena kita bersemboyan" Pantang menyerah, seruduk terus....", walau sambil mengigil kedinginan kita cari di toko" dalam lorong" kecil.
Akhirnya sampai toko ke-5 , dan dapatlah si steker. Dia dibeli dengan harga $5,- (Rp.9.000)

Dalam perjalanan pulang, Pio ketawa dan bilang "Demi 5 dollar, jalan jauh gini...."
Dalam hatiku "Akhirnya sadar juga kau....kenapa ga dari tadi?????"

Moral hari ini:
Be wise with ur money and be wise with ur brain