25 Maret 2009

Kemenangan Yang Tertunda

My Trip on March.24.09

Today I move to another city.
Kebiasaan buruk yang sering dilakukan pegawai" hotel di China adalah menagih barang yang tidak pernah kita pakai. Aku sudah alami 6-7 x selama trip ke China.
Jadi ga heran lagi deh..

Kali ini kena lagi..
Jelas kita ngotot ga mau bayar. Saat selesai masalah, waktu kita udah habis sekitar 30 menit.
Buru" kita panggil taxi dan berangkat ke pool bis yang akan berangkat ke airport.

Sopir taxi berumur sekitar 50 taonan. And super duper bawel...
Dia maksa kita ke pool bis lain, tapi kita ga mau karena waktunya sudah amat sangat meped abiz. Karena kita ga mau nurut, dia ngoceh sepanjang jalan.

" Ya Tuhan, apa salahku kemaren plus pagi ini yah????"
"Kenapa pagi" aku udah ketemu mahluk" yang nyebelin ...."
Sebenarnya, jauh dilubuk hati terdalam, dengan keinginan yang amat sangat dan luarbiasa inginnya...MENDAMPRAT sopir taxi itu.

Tapi, karena aku ingat kata Tuhan kalo setiap pagi kita diberi kekuatan baru, jadi aku pikir biarlah kekuatan itu buat narik koperku yang lumayan beratnya, daripada dijadikan emosi mendamprat sopir taxi. Hey...it works..that thinking make me calm and cool (freeze like ice block). Huehehehe...

Sopir taxi yang berbalik kesal sama kita". Karena baik Pio maupun aku ga ngeluarin satu patah katapun ke dia.
Ampe" dia bilang " Kamu tuh dari mana sih, orang apaan sih....kok jadi orang ga percayaan amat sama manusia ...."
Aku cuma senyum dan dalam hati bilang "Gue orang kutub dari jaman batu , soalnya sekarang ajah emosi gue bisa membatu gara" loe"

Hebatnya si sopir taxi masih saja ngoceh waktu sudah mau dekat pool bis.
Sopir taxi : "Gua udah taonan narik taxi disini...gua udah hafal setiap sudut jalan di kota sini. Jelas" ga ada pool dekat sini. Kalian ini sungguh merepotkan, terserah kalian deh kalo ga percaya disini ga ada pool bis. Ga percayaan sih jadi manusia...and bla bla bla"

Selesai ngomong gitu, taxi sampai di pool bis yang kita mau.
Lagi" I smile with full victory....cihuiiii... MATI KUTU DEH LOE.......
Asli...sopir taxi mati kutu saat ngeliat situ ada pool bis. Langsung diam tanpa sepatah katapun.
Dan asli ..walaupun aku senang luar biasa ngeliad expresinya, tetap ada sedikit rasa kasihan.
Aku bisa ngerasain...pasti saat itu si sopir taxi merasa "kaget, malu and malu...."
(kalo dia masih ada urat malu yah....)

Moral hari ini:
Diam tidak berarti kalah. Diam berarti MENUNGGU kemenangan yang tertunda dan kemenangan yang pasti akan datang ....sooner or later