10 Mei 2009

Emang Iyahh

Pio dan aku termasuk pasangan aneh !
Kita sering bertengkar untuk hal" yang amat sangat sepele...
Contohnya, malam Minggu kemarin.

Malam Minggu adalah jadwal makan diluar.
Dari jam lima sore , Pio sudah nanya" mau makan apa. Sebentar nanya ke Nat, sebentar ke Vin, trus ke aku.

Biasanya kalo nanya ke Nat, pasti jawabannya ," Terserah..." (lho emang ada jenis makanan terserah ?)

Kalo nanya ke Vin, pasti jawabannya, " Shabu"..." (makanan yg dicelup" itu lho..... Vin lom suka narkoba..hehehe)

Kalo nanya ke aku, pasti jawabannya," Suara terbanyak..."(soalnya aku ga mo pusing"...)

Nah, si Pio ini punya kebiasaan.... udah nanya...nanya lagi !!!
Sedangkan aku punya kebiasaan...udah jawab....ga mo jawab lagi !!!
Nah kebayangkan ... hal" yang bisa gampang bikin kita adu mulut ....

Baru 2 jam kemudian, yaitu jam 7 ... akhirnya diputuskan kita makan nasi uduk !!! (bayangkan... 2 jam nanya" akhirnya makan nasi uduk dgn pertimbangan : ga jauh dari rumah..heuehehe !!! Cape deh Pio...)

Sebelum berangkat Pio sedikit bersungut" gara" aku lelet...
Simple sekali...gara" sakit perut, aku boker dulu sebelum berangkat makan nasi uduk...jadi semua harus nungguin aku dulu...

Pio : "Mi ini lelet deh..."
Aku : "Ihh...masa orang sakit perut ga boleh boker ?"
Pio : " Kenapa ga boker waktu aku boker tadi ? Kan jadinya lebih cepat ..."
Aku: (mulai naik darah...) " Emang boker bisa diatur" gitu ??? "
Pio : (ketawa"... tapi buatku mukanya keliatan amat sangat menyebalkan ....) Bisa ajah klo mau...mih ajah yang ga mau kan...."
(wuahhh......darah udah naik mo muncrat dari ubun" !!!!)

Aku udah mulai cemberut digituin ama Pio... Kadang" Pio ini ga make sense deh... boker kan panggilan alam.....gimana coba ngaturnya ????

Udah begitu...si Vin lagi... udah didepan pintu depan ...ketahuan ama aku dia ga pake cd aka celana dalam...
(duhhh...nih anak !!!!). Yah...aku marah" sama dia ...

Aku masuk ke mobil dan berusaha menahan emosi buat ga marah...
Trus si Pio bilang , " Pintunya nutup ga bener..."
Aku diam saja karena aku dengar Nat menutup pintu mobil.

Taunya Pio kembali bilang,"Pintunya nutup yang bener dong!!" Tapi kali ini dengan nada tinggi dan berteriak ke arahku ...

Aku yang lagi berusaha menahan amarah jadi ga kuasa lagi jadi orang suci.....Byuarr !!! Langsung aku juga mendamprat....

Percakapan dengan nada tinggi !!!
Aku :"EMANG AKU TAHU PIO NGOMONG SAMA SIAPA ??"
Pio : "LHA KAN KAMU DI SINI..YAH SIAPA LAGI DONG !!!"
Aku : "MANA AKU TAHU... AKU KAN LAGI NGELIAT KE DEPAN ..MAKANYA KALO NGOMONG LIAT DONG KE ORANGNYA !!!!"
Pio : "AKU KAN LAGI SMS...."
Aku :"YAH TERSERAHHH !!!! SALAH SENDIRI.....KALO AKU GA TAU ..JELAS BUKAN SALAHKU...."
Pio : (kesal banget) "YA..YA... GUA NGOMONG SAMA SETAN !!!!"
Aku : (pelan..) " emaanngg iyahh..."

Setelah kata "emang iyah" tanpa nada tinggi...ternyata membuat Pio marah... (aku jadi bingung..padahal ngomongnya pelan dan suaranya kecil...eh Pio dengar ajah ...hehehe)
Langsung Pio bilang ," Ga usah makan deh.... BATAL !!!! Mami kamu ini yah...bla bla bla...(lupa ngomelin apaan ..)"

Yang lucu adalah kelakuan Nat. Dia berusaha mendinginkan kita berdua yang sedang esmosi jiwa... Yang dia bilang cuma.."Udah..udah..." (hehehe..dan di ulang" berkali" sampai sekitar 10 menit.....)
Tapi namanya juga Raja dan Ratu Rumah ... mana ada yang bisa melerai ???

Aku langsung keluar dari mobil sambil dalam hati mengomel"..... Trus aku masuk rumah langsung mandi dan habis itu gubrak ke tempat tidur dan BOBO !!!

Aku amat bersyukur sama Tuhan karena aku adalah tipe "ADA atau TIDAK ADA"masalah bisa saja bobo... Malah kalo aku lagi kesal...... yang aku lakukan adalah memejamkan mata dan TIDUR !!!

Selagi aku mandi.... aku jadi senyum" sendiri karena aku merasa bego sekali berantem karena hal yang ga jelas. Sebenarnya yang memicu permasalahan hanyalah satu perkataan terakhir
"emang iyah.." .... Kalo saja aku ga jail njawabin si Pio..pasti udah kenyang dan ga bobo pake laper kan ????


MoraL :
Satu perkataan = BOM pemicu amarah atau PIL TIDUR penenang jiwa