06 Mei 2009

Friends Are Like Melons

Reuni SMA diadakan...
Tapi aku ga ikutan karena kesibukanku dan juga aku ga minat.
Mau dibilang sombong juga gpp...tapi yang bikin ga minat adalah BIASANYA ngumpul-ngumpul gitu dijadikan ajang pamer-pameran...(beehh... jauh"...buang" ongkos pesawat mending nampang dan pamer ajah di FB...ngirit !!!)

Seorang teman mengirimkan link foto-foto jepretan salah seorang alumnis dan aku mulai melihat dan mengecek siapakah yang aku kenal dari 60 foto tersebut. Ternyata...OMG....hanya 2-3 orang saja..(itu pun karena ada pertalian saudara...dan sisanya ingatan terpaksa..hehehe)

Sangat menakutkan buat aku. Kemana saja aku selama di SMA ? Mengapa aku ga bisa ingat teman-teman lainnya ? Aku berpikir keras dan menemukan 4 kemungkinan :

1. Aku selalu tertidur begitu sampai disekolah...(dan bangun pas lonceng pulang dibunyikan)
2. Aku selalu bolos disetiap pelajaran ...(hanya masuk saat jam istirahat)
3. Rohku pergi meninggalkan tubuhku begitu aku mulai duduk dikelas...(huahaha...idiot !!!)
4. Aku begitu pendiamnya sehingga teman"ku memandangku sebagai sosok kutukan ibu Malin Kundang...(manusia es yang membatu judulnya....)

Aku ga tau yang mana...tapi yang paling masuk akal kayaknya yang nomor 4 (hahaha...better than no 3...it's too scary...)

Yang jelas dan yang emang aku tau..aku ga punya banyak teman. Aku ga terkenal. Aku hanya gadis biasa-biasa saja....

Aku lebih suka berteman dengan anak-anak laki daripada anak perempuan. Karena mereka lebih cuek dan ga reseh seperti anak perempuan. Juga mereka lebih penolong dan ga gampang iri...

Masuk dan bersosialisasi di gereja juga membuat aku mempunyai tambahan teman-teman .
Namun tetap saja list "TEMAN" yang masuk dalam kategoriku adalah mereka yang bisa menjadi "orang biasa (normal) dan apa adanya" ....dan itu TIDAK BANYAK !!!
Apalagi gerejaku bertebaran dengan orang" kaya....

Seringkali aku berpikir....apakah seleraku berteman menunjukkan ke-abnormalan-ku ?
I dunno.... aku adalah tipe yang percaya untuk bisa " punya dan menjadi" teman baik ada satu ikatan tali bernama TAKDIR ......

Ada pepatah yang lucu .. tapi emang benar juga sih :
Friends are like melons; shall I tell you why? To find one good you must one hundred try. -- Claude Mermet



MoraL Tulisan Ini :
Teman yang sesungguhnya adalah orang-orang yang tidak berpaling walaupun tau semua kebobrokan dan kemiskinan kita....tidak memojokkan kita saat kita dalam masalah dan tau berbagi senyum, tawa dan air mata....