27 Mei 2009

Our Broken Heartz

25 Mei 2009 .... Ulang tahunnya Nat ke-12 .

Pio dan aku libur 1 hari buat dia.
Hari ini, Pio jadi supir antar jemput deh...Teman yang diundang Nat ada 9 org dan yang minta dijemput 8 orang....(kecian si Pio....)
Nat milih traktir teman"nya makan pizza trus nonton "Angels and Demons"nya Tom Hank.

Sebenarnya aku agak kuatir sama Nat. Dia sedang broken heart....(she broke with her BF...)
Tapi, dia tetap mengundang "the boy" ke ulang tahunnya.

Aku : " Nat...are u sure u want to invite ur ex to ur bdae ?"
Nat : " Iya...emang kenapa Mih ?"
Aku : " Emank ur ex mo datang ?"
Nat : " Pastilah....soalnya dia kan datang buat Ren...(Ren is Nat's friend and the boy is chasing her after they broke up just few days)
Aku : " Trus ngapain kamu undang ?"
Nat : " Aku udah keburu ngundang dia...gmana cara ngebatalinnya?" (aku bingung cari alasan tapi ga rela banget !!!!)
Aku : " Yah ga usah adain bdae lah...ga happy banget bdae caranya gituh..."
Nat : " Aku lebih ga happy kalo ga bdae...."

Akhirnya aku mengalah.... tapi aku jadi menangis ...hikz...hikz...
Nat : " Mih...knapa nangis ?"
Aku (penuh dengan air mata) : " Mamih ga rela anak mamih disakitin hatinya !!! Huhuhuhu....."
Nat : " Ya ampun Mih........ aku ajah ga pake nangis.......ngapain mamih nangis ??"
Aku (masih menangis) : "Hati mamih sakit karena tau hati kamu juga sakit ...."

Nat terdiam....dan aku tambah sedih dan air mata tambah deras...(sambil srat srot srat srot....hehehe)
Nat : "Mih... aku sudah ga sakit hati kok... aku sudah memaafkan dia dan sekarang belajar melupakan dia..." (air mataku lebih deras lagi.... apalagi tuh ingus ..... )
Aku : "Mamih percaya ama kamu....kamu memang lebih dewasa dari mamih Nat......"

Banyak hal terjadi dalam kehidupanku dan mostly aku tuh tegar..... tapi ternyata aku menjadi sangat cengeng saat hati anakku disakiti orang lain.

Aku tau ini adalah proses pembelajaran dan pembentukan diri buat Nat.... walaupun jauh dilubuk hati terdalam seorang mom .... AKU GA RELA !!!
Aku tidak akan bisa menjaga hatinya seumur hidupku....I KNOW THAT !!!
Aku juga tidak ingin mengajarinya membenci ... tapi aku berusaha mengajarinya memaafkan....AND IT HURTS !!!

Aku juga tahu ini tidak mudah untuk anak 12 tahun.... tapi jika ia berhasil melewati proses memaafkan...aku berharap kita tidak akan pernah lagi menangis seperti malam ini....

MoraL:
Anak" akan mampu menjaga hati mereka....Jika mereka diberi kesempatan untuk merasakannya.