15 Mei 2009

Pelor

Akhirnya Nat dan Vin selesai juga dengan last term examinationnya ...

Aku lega bener melihat anak"ku sudah bisa menarik napas lega yang puanjang dan ga sesak napas lagi...(huuauaahhhhh gituu...)

Si Nat kalo mo ulangan suka stress (kayak cacing putus ekor trus keinjak bakiak lagi kepalanya......hehehe)

Sampai" Pio dan aku ga tega liat dia.
Aku : "Kecian yah anak kita Pio..."
Pio : "Iyah Mi....dia stress banget tuh"
Aku : "Pasti bukan bakat keturunanku deh..."
Pio : "Pasti banget tuh.."

Trus kita berdua menangis sesunggukan karena saking kasihannya ama si Nat...(Do u believe we did this, Nat ? Hehehe.... )

Laen ceritanya dengan si Vin... Dia jenis mahluk super tenang dan santai....("Pi and Mi....Belanda masih jauuh ....kita nongkrong di Pizza Hut dulu yuuk.....trus ke Gramedia baca 88 buku gratis....trus bobo" dulu, baru deh berangkat perang ... menang kalah hanya Tuhan yang tau.....")

Sampai" Pio dan aku ga tahan kalo ga gosipin dia.
Aku : "Pusing yah ama anak kita Pio..."
Pio : "Iyah Mi....dia santai amat tuh"
Aku : "Pasti bukan bakat keturunanmu deh..."
Pio : "Pasti banget tuh..."
Trus kita berdua tertawa-tawa karena saking pusingnya ama si Vin...(it's true my dear !!!)

Kalo anak" sudah mulai masuk musim ujian .... biasanya para momz yang jadi lebih stress.
Ada teman"ku yang meringkas ulang sendiri pelajaran anaknya, ada juga yang nyuruh pembokatnya....(wahh....ebad tuh !!)

Biasanya aku akan membuatkan soal" buat Vin. Cara belajar ini cukup efektif buat anak tipe Vin... Aku hanya mengajarkan bagian yang ia tidak mengerti lewat jawaban"nya yang salah.
Cara ini meminimalkan waktu belajar dan memaksimalkan waktu bermainnya dan waktu istirahatku (hehehe...)

Seringkali kalo bantuin Vin belajar, aku yang KO duluan. Misalnya waktu ulangan komputer ...

Aku (sambil tidur"an diranjang) : "What is a computer?"
Vin : "Machine that works very fast and accurately.."
Aku (nguap) : Who is the father of computer ?"
Vin : "Charles Babbage.."
Aku (mata merem melek) : How to shut down your computer ?"
Vin : "Click start....press.....and.....OK !!!" (kupingku sudah ga jelas dengan pesan yang diterima....)

Kata Pio aku itu Pelor.... Nempel Molor !!!
Hahaha...memang bener banget !!! Pas aku sadar ... ternyata aku sudah ketiduran selama kurang lebih 10 menit dan Vin lagi bengong liatin dan nungguin pertanyaan berikutnya.
Dia ga tau kalo momnya sedang nge-fly karena aku tidur membelakanginya sambil tetap memegang buku.

Pernah juga aku ketiduran pas nanyain pelajaran Science... Waktu sadar dari tidur ternyata itu sudah nyaris 20 menit dan pas nengok ke Vin ........ ternyata dia juga sudah molor dengan suksesnya !!!! (Like mother like son ???)



MoraL :
Dunia akan lebih indah dimata kita bila kita bisa hidup dan bernafas dengan sukacita