26 April 2009

Enak Di Loe.... Sumpek Di Gua

Hari ini aku mendengar hal yang indah...
Khotbah pagi ini mengenai "Menang Dari Kata" Yang Tidak Membangun"

Benar" satu khotbah yg menusuk hatiku. Karena kemarin aku baru saja memarahi Vin dg kata" yang tidak pantas dan bisa melukai hati seorang anak. ( I feel regret....)

Satu saat aku menang akan emosiku namun lebih sering aku jatuh dan dipermainkan sang emosi. Kadang" aku jadi meragukan diriku sendiri...(jangan" aku berkepribadian ganda..huehehehe..)

Kemarin malam, saat aku memeluk Vin dan minta maaf atas kata"ku yang kasar, dia jujur mengatakan perasaannya padaku...
"Mih...sebenarnya aku juga marah lho...aku pikir...kok mamih yang melahirkan aku tega yah bicara seperti itu...." (hikz...hikzz....seems like I am not as mature as my 6 years old boy....hikzzzzzz)

Apa yang aku dengar hari ini , membuatku benar" malu dan malu....atas ketidakdewasaanku.
I am a mom to 2 kids .... seharusnya aku bisa mengontrol emosi amarah dan juga lidahku.

Ucapan" kita diibaratkan tube odol.
Jika odol sudah dikeluarkan dari tubenya ........adakah cara memasukkannya kembali seperti sediakala ??? (hmm...wanna try?)

Setelah mengumpat, mencaci, bahkan mengutuk karena emosi ....apakah setelah itu MAAF menyelesaikan masalah ? (Untung nak kau masih kecil...masih sangat pemaaf..tapi klo udah gedean..mih juga ga tau deh..)

Banyak manusia yang suka berkata seperti ini (salah satunya Pio...hehehe) : " Saya itu kalau marah memang kasar dan mengatakan apa saja...tapi saya bukan pendendam. Saya orangnya fair. Selesai ya selesai.....saya tidak akan pernah mengungkit" lagi kesalahan kamu..."

Hahahaha....
Sadar ga sih kalo si pemarah dan si korban amarah tidak akan pernah diposisi yang seimbang???
Istilahnya kerennya : Enak Di Loe.... Sumpek Di Gua (wkakaka......)
Enak buat si pemarah bisa menetralkan tensinya dengan melepaskan semua amarah dalam bentuk kata", tapi bersamaan juga si korban harus menjadi baskom penampung racun amarah.

Ahh...aku harus membuat deklarasi pada diri sendiri. Harus ditanda tangani dihati dan distempel diotak !!!!
Mulai hari ini...aku mau belajar mengontrol emosi. Kalo aku terus jatuh dan jatuh artinya...
Aku orang OON, BEGO, GUOBLOOK !!! (masak udah gede jatuh mlolo trus kejedok ampe bego.. ???)


MoraL:
Jika memang benar mencintai....
Jika memang benar mengasihi....
Biarlah lidah kita berkata" yang membangun.
Karena ...
Kata" yang tajam hanya membuat luka
Dan kita tidak akan pernah bisa
Mengobati luka itu sampai sembuh total
Seperti sediakala...