22 April 2009

Love Letter

Nat told me about one of her friend who got a love letter from a boy.
Unfortunately, ketahuan ama sang nyokap dan sang nyokap marah besuaarr.
"Mami aduin kamu ke papi yah....kecil" kok pacaran...."
"Sekolah !!! Sekolah !!!! Sekolah yang bener...jangan mikirin anak cowok dulu...!!!"

Si teman diancam akan menerima hukuman di gampol...alis ditabok alias ditampar (ahhh...sadis bo...sadis nyo...sadiiiss loe pada ach...).

Aku dan Nat sama ga mengertinya kenapa sang nyokap harus melakukan hal seperti itu....
Apa salahnya sih menerima love letter ? Emang dosa klo kita terima love letter ? Only pieces of letters mom...(ah mami psti dulu love letternya lewat YM ato MSN ato Goggle yahh ???)

Lucunya....aku tahu persis ini bukan first love (letter) nya.....(and her mom didn't know ???)
Aku pernah chatting dengan si teman ini (and she became my friend) ...Yah tentunya tidak sebagai Nat's mom. Dia bahkan bisa mengungkapkan pandangannya tentang boys...and she's quiet mature althou' she's just 11-12. Kita berbicara tentang first lovenya dan tipe cowok yang disukainya.

Most of the preteenagerz lebih suka sharing dengan orang lain ketimbang momz mereka.
Sakit hati ???? PLEASE DON'T.....
Jelas ajah...Momz selalu ngelarang ini, ngelarang itu, ga boleh ini, ga boleh itu...pokoke 1001 larangan ala Aladin ....yang buat mereka alasan larangan itu sendiri so..so.. ridiculous !!!

Bukan berarti ga buat larangan Aladin membuat Nat juga terbuka 100% sama aku.... nope...
But at least...dia ga nyembunyiin terlalu banyak hal dariku. Aku tahu ada yang dia sembunyikan tapi emangnya ga boleh ??? (boleh sih boleh....cuma kan pengen banget tau...hehehe)

Mungkin banyak momz and dadz yang harus merubah cara pikirnya dalam menghadapi anak" yang preteenager gini yah... Ga bisa menjiplak habis gaya jadul ortu" kita dulu....

Jadul tidak berarti buruk...Jadul hanya tidak sesuai dengan anak jaman sekarang. Mungkin kita harus lebih kreatif merubah kemasannya agar tampak modern...(kayak lapis legit menjadi lapis keju ditabur plum ???)

Aku juga tetap suka konsep jadul mengajar anak versi ortuku...baik dan malah sangat baik (klo ga...masa aku bisa jadi kayak gini ?? hehehehe)
Bedanya...anak dulu penurut" (aku nihh...hwahaha) sedang anak sekarang pemberontak" (maaf...maaf...).

Dari pengalamanku sering chatting ama preteenagerz, aku mendapatkan anak" sekarang rata" punya kepintaran dan kedewasaan yang cukup baik. Namun karena mereka adalah manusia yang terperangkap di tubuh kecil, maka seringkali pikiran dan kedewasaan mereka diragukan.

Padahal, kalo kita mau memberi mereka waktu untuk berbicara dan juga mau memberi telinga kita untuk mendengar mereka....THEY ARE WONDERFUL CREATION...

Saat aku tahu Nat jadian ama seorang anak laki", aku berkomentar: " 11 taon tuh apa ga kecepatan nak( buat punya boy friend) ?"
Tau jawabannya ? "Don't worry mih...ntar juga putus kok..."
Aku: "Lho...kok gitu ???"
Nat : "Emang mamih mo aku ama dia seumur hidup ???" (weleehh...)
Aku : "Ya gak lahh...kamu kan tau prinsip pacaran ala mamih....pacar boleh banyak tapi suami cuma satu.."
Nat : "Makanya mih....just calm...no need to worry that much...aku juga tau kok ini cuma puppy love, bisa putus sambung de el el...lagian biasa ajah kale buat anak seumurku..."

Amazing buat aku.....ternyata cara berpikir mereka ga sederhana....

MoraL :
Berikan kuping dan jadilah pendengar yang baik saat ada yang mau berbicara.