27 April 2009

Who Cares.....

Seringkali dalam doa" kita pada Tuhan, kita meminta Tuhan memenuhi kebutuhan" kita.
Tapi saat orang lain membutuhkan uluran tangan, kita melengos dan berpikir itu sama sekali bukan urusan kita.
Dan aku merasa aku adalah salah satunya.....

Seorang teman (yang sangat tidak disukai banyak orang) di gerejaku dan juga adalah teman dalam kelompok kecilku (cell group in Christian community) menjadi pergumulan pemikiranku.

Banyak teman" dalam KK (kelompok kecil) menjadi luka hati dan tidak mau lagi datang karena sikapnya. Topik favoritnya adalah uang dan orang lain.

Pergumulanku adalah aku juga tidak menyukainya namun dihati kecilku kasihan pada dirinya.
Pengen banget I say "who cares....???" tapi hati kecilku kok ga ngijinin. Dan jujur....aku merasa aku menjadi orang bodoh karena ngurusin hal yg ga penting buat diriku.

Orang seperti dia jelas membutuhkan uluran tangan orang lain untuk membantu dia merubah sikap berbicara dan tingkah lakunya yang ga peka banget sama orang lain.

Boleh ga ya...kalo dalam doaku aku bilang.."Plizz God...Not Me...find another instead of me.."
Tapi rasanya Tuhan akan menjawab padaku ..."DASAR ORANG BEBAL....!!!!" (hehehehe)

Tau ga...saat membaca firman Tuhan pagi ini, aku tertegun dengan renungan hari ini.
"Ajarlah kami menghitung hari" kami sedemikian, sehingga kami beroleh hati yang bijaksana"

Aku jadi berpikir.....seandainya aku tahu hanya punya beberapa hari lagi buat menjalani hidup didunia ini ...Apa yang paling ingin aku lakukan ?
Tidak marah" pada anak"ku ? Bisa menguasai emosi"ku? Melakukan hal" yg menyenangkan hati ortuku ? Membuat Pio happy agar ga pernah lupa sama aku ? bla..bla..bla...

Ahh..terlalu banyak dan sepertinya keinginan itu ga akan habis di-list.
Dan aku jadi sadar...saat kita merasa tidak punya cukup waktu lagi, saat itu kita sadar kita belum berbuat banyak.........

Kuantitas hidup kita tidaklah penting jika kita tidak menambah kualitas didalamnya.
Buatku sama saja seperti masak sop sayur ( i don't put the meat becoz i am on my diet..hehehe)
Didalam sop ada wortel, kentang dan kol, namun karena kita tidak menambah garam dan bumbu lainnya.... apa yang terasa dari sop tawar seperti itu ?


MoraL :
Jangan sia"kan waktu yang ada karena kita tidak pernah tau limit waktu hidup kita.
Kita tidak pernah bisa memundurkan waktu dan jangan jadikan itu satu penyesalan......